Tridaya Alam Lestari
Water & Environmental Engineering Consultant
+62 851-6314-7393
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023: Aksi Global Menuju Kehidupan Berkelanjutan

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023: Aksi Global Menuju Kehidupan Berkelanjutan

Pada tanggal 10 Juni 2023, di Kebun Raya Purwodadi, dilaksanakan peringatan Hari Lingkungan Hidup dengan tema “Beat Plastic Pollution.” Acara ini merupakan hasil kerjasama antara PT Tridaya Alam Lestari, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasuruan, PT Tirta Investama, PT Veolia Services Indonesia, Forum Koordinasi Pengelolaan DAS Kabupaten Pasuruan, dan Forum Konservasi Kedunglarangan. Lebih dari 50 siswa dari sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di sekitar Pasuruan, Jawa Timur, turut hadir dalam acara ini. Para lembaga yang terlibat memberikan sambutan, menekankan pentingnya kerjasama dalam mengatasi permasalahan pencemaran plastik dan menjaga lingkungan hidup bagi generasi mendatang.

Foto Bersama Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, di Kebun Raya Purwodadi Kabupaten Pasuruan

Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup 2023, para siswa menerima materi edukasi tentang berbagai jenis sampah, fokus pada sampah plastik, serta dampak negatifnya terhadap lingkungan. Selain itu, mereka antusias mengikuti beragam lomba, seperti lomba mewarnai tas kanvas, lomba memilah jenis sampah, dan lomba karya tulis tentang sampah. Acara ini tidak hanya memberikan edukasi, tetapi juga memberikan kaos, buku, dan tumbler reusable sebagai upaya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Tong sampah juga diberikan kepada masing-masing sekolah sebagai langkah konkret dalam mendukung keberlanjutan.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2023 di Kebun Raya Purwodadi menjadi contoh nyata keberhasilan kerjasama lintas sektor dalam upaya mendidik generasi muda tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mengurangi penggunaan plastik. Semoga acara ini memberikan inspirasi kepada lebih banyak pihak untuk berkontribusi dalam melawan polusi plastik dan melestarikan alam kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.